Welcome guest, is this your first visit? Create Account now to join.
  • Login:

Wadah Pecinta Supranatural Aliran Hikmah Terpercaya - Indonesia

If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed.

Page 1 of 26 12311 ... LastLast
Results 1 to 10 of 251
  1. #1

    Serba serbi tasbih

    Bermula dari kekaguman saya dengan tasbih milik teman saya yang terbuat dari 3 buah kayu yang berbeda yaitu Kayu Kalimasodo, Dewandaru dan Stigi, saya kemudian tertarik untuk mencari tahu lebih banyak mengenai bahan pembuat tasbih...

    sebelumnya saya berpikir tasbih hanyalah alat bantu biasa dalam berdzikir, kalaupun tasbih tersebut mempunyai kelebihan tertentu, itu karena diisi atau hasil digunakan untuk dzikiran yang rutin... tasbih yang saya gunakan pun hanyalah tasbih kayu biasa....

    tapi ternyata tasbih dengan bahan yang tepat juga memancarkan energi dan manfaat yang berbeda, tanpa harus diisi ilmu ataupun amalan tertentu... terbukti ketika tasbih teman saya tersebut yang terbuat dari 3 buah kayu itu di cek oleh teman saya yang mata bathinnya terbuka, memancarkan energi yang besar dan mempunyai manfaat masing2 tergantung bahannya

    Dari salah satu blog saya menemukan keterangan bahwa tasbih yang terbuat dari kayu bertuah dan urutannya dari yang paling di buru adl :


    1.Tlogo sari
    2.Naga Sari (Nogo Sari) "lain dengan tlogo sari"
    3.Dewadaru "karimun jawa"
    4.Sulaiman "bukan setigi"
    5.Stigi darat
    6.Galih Kelor "bukan kayu kelor"
    7.Galih Asem "bukan kayu asem"
    8.Kalimasada
    9.Stigi Laut
    9.Gaharu
    10.Cendana
    11.Secang
    12.Walikukun
    13.Minging
    14.Tengsek

    Yuk mari kita bahas :

    1. Bahan pembuat Tasbih apa yang paling bagus dan mantap...? maksudnya yang bisa membuat tasbih tersebut tidak hanya indah tapi mempunya keistimewaan tertentu yang memang sudah bawaan dari pemilihan bahannya... apakah dari batu, kayu, kristal atau yang lain...?

    2. Bagaimanakah cara pembuatan tasbih yang sempurna, karena saya diberi tahu bahwa membuat tasbih yang baik adalah seperti membuat keris, ada tata cara dan laku-nya, bahkan bisa diselaraskan dengan si pemesan atau calon pemilik tasbih tersebut...

    3. Bagaimanakah memilih bahan tasbih yang cocok dengan amalan yang sedang kita amalkan

    4. tasbih dari bahan apa yang cocok dengan masing2 amalan yang sudah diberikan Pak Febrian :)

    3. Bagaimanakah caranya mengisi tasbih, sehingga memiliki keistimewaan tambahan...

    4. Bagaimanakah desain tasbih yang oke, yang mendukung kita dalam berdzikir...

    5. Terbuat dari bahan apakah tasbih yang anda gunakan saat ini, dan kenapa anda memilih menggunakan tasbih dengan bahan tersebut...?


    Tentu saja ini bukan berarti berarti syirik mengkhultuskan tasbih dan berdzikir untuk atau karena tasbih, tapi ini membahas sebuah pengetahuan terhadap benda seni :) tetap semua berpulang kepada ke-istiqomahan dan keikhlasan kita berdzikir kepada Allah...

    jadi di mohon di usahakan jangan comment seperti : "gak ngaruh tasbihnya, yang penting dzikirnya.." atau semacamnya :)

    mohon kebaikan hati yang mempunyai pengetahuan untuk membaginya...


    Sok mangga atuh Kang, ceu... dibahas....

    Bismillah...[hr]

    [hr]
    wah salah masuk kamar...

  2. #2

    RE: Serba serbi tasbih

    monggo kang di bahas, tp sy masih nubie ttg tasbih...hehe

    kalo tasbih kokka gmn?

  3. #3
    Senior Member
    Join Date
    May 2011
    Location
    di hutan belantara O_o
    Posts
    189

    RE: Serba serbi tasbih

    kalo tasbih biasa terus sering dipake wirid, ada energi positifnya kan kang ?

  4. #4

    RE: Serba serbi tasbih

    Quote Originally Posted by shamfar
    monggo kang di bahas, tp sy masih nubie ttg tasbih...hehe

    kalo tasbih kokka gmn?
    hehehe saya juga gak tahu apa-apa tentang tasbih, mangkanya buka thread ini siapa tahu ada yang mengerti tentang tasbih dan membagi sedikit pengetahuannya :)

    tentang tasbih Kokka, saya coba carikan di google dan dapat info-nya begini :


    KOKKA,KAOKAH

    Dikenal di gunakan oleh para nabi di antaranya
    Kapal nabi Nuh as,Tongkat Nabi Musa as,Nabi sulaiman as, dan TAsbih Nabi Muhammad SAW semua terbuat dari kaokah,kokka

    Dari kitab Tawwabul Akmal disebutkan Kokka mempunyai khasiat bagi pemiliknya untuk :
    -menghalau hantu jembalang
    -meredakan dan membantu menghilangkan sakit gigi
    -menghindari atau menghalau mudharat sengatan,gigitan hewan berbisa
    -Insha Allah untuk keselamatan
    -mahabbah/pengasihan
    -pengalarisan untuk pedagang
    -wibawa untuk pemimpin atau pejabat
    dll...


    ada lagi keterangan mengenai Tasbih yang dibuat dari Kayu Kokka ini :

    "WARNA KAYU BaNYAK MACAM DIANTARANYA TERGANTUNG DARI MANA ASAL KAYU TERSEBUT, KAYU TERSEBUT HANYA BANYAK DITEMUKAN DIDAERAH ARAB,MESIR,YORDANIA , UNTUK KWALITAS BAGUS DARI KAYU KAUKA/KOKA/PUKAH HANYA ADA DI MESIR KARENA WARNANYA BAGUS, SERAT YANG KUAT, DAN TENTUNYA HARGANYA MAHAL KAYU TERSEBUT MEMPUNYAI TUAHKESELAMATAN, PENGOBATAN, PENGASIHAN, PENOLAK HAWA NEGATIF DAN MASIH BANYAK KAROMAH YANG TERKANDUNG DIDALAMNYA ,KAYU TERSEBUT BANYAK DIDAERAH TIMUR TENGAH YANG KONON DIJADIKAN SEBAGAI BAHAN PEMBUATAN KAPAL,TONGKAT PARA NABI."




    [size=medium]"Setiap ciptaan Allah SWT mempunyai berbagai rahasia dan kelebihan yang tersirat.
    Sinar matahari dan curahan air hujan menyuburkan bumi yang tersimpan padanya berbagai rahasia unik. Kemudian dari berbagai ciptaanNya itu disertakan khasiat yang tersendiri. Tiada suatu pun makhluk yang Allah ciptakan di alam ini melainkan bersamanya turut tersimpan seribu satu rahasia.
    Allah SWT memerintahkan manusia mencari dan mengkaji untuk mengetahui hikmah dan khasiat yang terkandung di dalamnya.
    Di dalam kategori kayu, para ilmuwan dan para sejarawan mengatakan bahwa kayu kokka adalah merupakan kayu yang paling tinggi mutunya dalam segala jenis kayu yang terdapat di muka bumi ini. Karena kayu kokka ini telah digunakan sejak zaman Nabi-nabi yang terdahulu. Contohnya seperti bahtera Nabi Nuh AS, tongkat Nabi Musa AS, tongkat Nabi Syuaib AS dan tasbih Nabi Muhammad SAW dibuat dari kayu Kokka.
    Kokka sangat masyhur dan di minati, khususnya di daratan melayu, termasuk Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura dan negara-negara islam lainnya. Saat ini Kokka hanya bisa di dapati di Nigeria, Turki, Mesir dan Iran.
    Kesemua ciptaan Allah SWT hanyalah merupakan perantaraan semata. Allah SWT jualah yang berkuasa mutlaq atas segalanya.
    Diantara rahsia dan kelebihan kayu Kokka menurut pengalaman mereka yang telah memakainya:
    1. Rumah yang memilikinya; insya Allah aman dari ancaman dan gangguan berbagai jenis makhluk.
    2. Anak yang sering menangis dan tidak mau tidur; letakkan di bawah bantal atau rendam ke dalam air lalu di minumkan, insya Allah akan cepat tidur.
    3. Sakit gigi; rendam ke dalam air hangat, kemudian gunakan untuk berkumur dan di minum, insya Allah sembuh.
    4. Sakit kepala, sakit urat atau otot; gosok-gosokkan ke bagian yang sakit, insya Allah lega.
    5. Demam, sakit kerongkongan; rendam ke dalam air lalu di minum atau di teteskan ke dalam mulut, insya Allah sembuh.
    6. Terkena racun; rendam ke dalam air dan di minum, insya Allah sembuh.
    7. Sekiranya dipakai pada tubuh, insya Allah akan terhindar dari binatang liar atau berbisa.
    8. Letakkan pada bahagian yang terkena gigitan binatang berbisa, insya Allah akan hilang segala bisanya.
    9. Jika dibawa bersama ketika berjumpa orang zalim, insya Allah akan selamat dan aman.
    10. Kaukka di pakai ketika orang hendak menyusahkan kita, insya Allah mereka tidak akan membahayakan.
    11. Menurut sejarah yang berlaku di negara jiran, pembebas-pembebas di 4 wilayah telah membawanya selama berperang, lalu mengakibatkan pandangan musuh menjadi kabur dan pemakainya mendapat kemenangan.
    12. Jika dalam keadaan yang amat terdesak, logam panas apapun insya Allah tidak akan membahayakan pemakainya yang beriman dan beramal saleh."[/size]
    [hr]
    Quote Originally Posted by Perlx



    kalo tasbih biasa terus sering dipake wirid, ada energi positifnya kan kang ?
    Seharusnya begitu ya kang, apalagi kalau setiap wirid lalu kita tiupkan ke tasbih tersebut...

    jadi inget stok minyak istanbul-nya Pak Febrian di botol besar yang selalu di bawa setiap dzikir, hasilnya semua karomah hasil dzikir Pak Febrian terserap ke dalam minyak tersebut, yang sudah pernah di colek Pake minyak itu pasti merasakan energi-nya yang besar.... selain itu juga kamar yang selalu dipakai Pak Febrian untuk berdzikir sebelum pindah ke malaysia juga kan mempunyai energi yang besar...

    point-nya adalah seharusnya dzikir kita memberikan energi positif ke pada sekeliling kita, apalagi kepada tasbih yang langsung bersentuhan dan memang digunakan sebagai media untuk membantu berdzikir...

  5. #5

    RE: Serba serbi tasbih

    wew... manstab kang penjelasannya

  6. #6
    Senior Member
    Join Date
    May 2011
    Location
    MALAYSIA 313
    Posts
    151
    salam semua

    jika saya pula, saya lebih suka tasbih yang di perbuat daripada kayu sahaja.kerana energi nya berbeza daripada tasbih lain seperti batu marmar dan sebagainya.tasbih di perbuat daripada plastik tidak di galakkan, kerana kita tidak tahu asal di perbuat plastik tersebut.tasbih yang menjadi kegemaran saya adalah daripada kayu kemuning hitam, kayu nya hitam kesemuanya.dan saya juga suka tasbih yang biji atau ulas nya berat-berat kerana apabila kita menarik biji tasbih itu di rasakan beratnya kemasukan zikir-zikir dan berdentum di dalam hati zikirnya.tambahan jika zikir nya allah,allah,allah......perlu cepat masuknya zikir agar terkesan di dalam hati.dan bentuk ulasnya leper sederhana besar dan berat.itu kegemaran saya.dan perlu di ingat juga ,kayu yang ada energi yang kita tidak tahu asal usulnya akan di dampingi khodam yang menjaga kayu tersebut.sebagai contoh kayu yang di namakan RAJA KAYU.

    Raja Kayu ada penjaga khodam jin nya.kena berhati-hati membeli jenis kayu.seperti contoh raja kayu ada orang menggunakan untuk kekuatan zahir & batin.jika di oles kan habuk kayu nya berarti jin nya juga ikut sama masuk dalam tubuh.ini bahaya.jika di oles pada zakar ,nescaya yang ikut sama jimak adalah jin.

    wallahualam

    ---------- Post added at 11:54 AM ---------- Previous post was at 11:47 AM ----------

    ini salah 1 contoh bentuk biji tasbih yang saya suka



    klik gambar untuk melihat gambar dengan jelas.
    sekadar berkongsi

  7. #7
    Forsup Aktivis
    Join Date
    May 2011
    Location
    masih di JAKARTA
    Posts
    443
    Apa bedanya Tlogosari dan Nogosari om TS

  8. #8
    Senior Member
    Join Date
    May 2011
    Location
    MALAYSIA 313
    Posts
    151
    nggak tahu mas,mungkin sama juga kok bisa ada energinya seperti sabuk inten, naga sastra he he he

  9. #9
    Forsup Aktivis
    Join Date
    May 2011
    Location
    masih di JAKARTA
    Posts
    443
    mana nih TS-nya ga pernah update.....

  10. #10
    Forsup Aktivis
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Gelas Kosong
    Posts
    370
    saya udah agak lama make yang Kokka kang mas
    praktis kecil bisa dibawa kemana mana hehe, dijadikan gelang malah :D
    kalau udah ready steady duduk diam manis baru kita buka :D

 

 
Page 1 of 26 12311 ... LastLast

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •